Latest Posts

Senin, 11 Desember 2017

SELEKSI CPNS TAHUN 2018 DIBUKA LAGI, APAKAH GURU JABATAN YANG PALING DIBUTUHKAN?

Jakarta - Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengakui ada niatan untuk membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2018 mendatang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala BKN Bima Haria Wibisana.


Menurut Bima, sudah ada beberapa daerah yang mengajukan kebutuhan pegawai baru di daerah. Dimana kebanyakan daerah mengajukan kebutuhan pegawai sebagai guru.

"Ada beberapa tapi kan kita butuh data yang lebih detail. Saya enggak hafal angka pastinya tapi yang paling banyak guru," terangnya saat ditemui di Kantor Pusat BKN, Jakarta, Senin (11/12/2017).

Meskipun begitu, Bima mengatakan, pihaknya akan melakukan kroscek kepada kementerian yang terkait dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Hal itu untuk memastikan jumlah kebutuhan pasti dari PNS guru pada masing-masing daerah.

"Tapi kita ingin mengecek ke Kemendikbud betul enggak kekurangan guru. Jangan jangan dia asal tulis aja butuhnya sekian gitu. Kita harus kroscek jangan jangan kebanyakan guru tapi gurunya tidak mengajar," pungkasnya.

Bima juga menambahkan, dirinya saat ini juga akan segera merampungkan proses pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada tahun ini. 

Pasalnya, semakin cepat proses maka semakin cepat pula dirinya mendapatkan gambaran mengenai kebutuhan pegawai pada tahun 2018 mendatang.

"Jadi apakah kita ingin merekrut iya. Berapa jumlahnya? Nah ini yang harus kita hitung. Kita harus selesaikan dulu tahun ini, kemudian kan sisanya keliatan. Nah dari sisanya itu kemudian kita tanya butuh apa? Dimananya? Berapa? Karena orang ini jangan direkrut sebagai guru tapi tidak bekerja sebagai guru. Nah itu lebih repot lagi nanti. Jadi kita harus betul betul," jelasnya.

Menurut Bima, tujuan dirinya merencanakan membuka kembali CPNS pada tahun depan adalah untuk mengisi kekosongan pegawai yang pensiun. Dimana jumlahnya mencapai 150 ribu pegawai pensiun setiap tahunya.

"Tapi kita ingin tahun depan ada lagi. Kenapa? Karena setiap tahun yang pensiun 150 ribu. Kalau berkurangnya terlalu banyak nanti yang memberikan pelayanan kepada publik siapa," imbuhnya. (sumber: okezone.com)

SELEKSI CPNS 2018 DIBUKA LAGI, GURU JABATAN PALING DIBUTUHKAN ?

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Selamat Malam

Mendikbudku.com - Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengakui ada niatan untuk membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2018 mendatang. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala BKN Bima Haria Wibisana.

Menurut Bima, sudah ada beberapa daerah yang mengajukan kebutuhan pegawai baru di daerah. Dimana kebanyakan daerah mengajukan kebutuhan pegawai sebagai guru.

https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 11 320 1828473 seleksi-cpns-2018-dibuka-lagi-guru-jabatan-paling-dibutuhkan-5GaOFNo0HU.jpg
Gambar Ilustrasi

"Ada beberapa tapi kan kita butuh data yang lebih detail. Saya enggak hafal angka pastinya tapi yang paling banyak guru," ujarnya saat ditemui di Kantor Pusat BKN, Jakarta, Senin (11/12/2017).

Meskipun begitu lanjut Bima, pihaknya akan melakukan kroscek kepada kementerian terkait dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Hal itu untuk memastikan jumlah kebutuhan pasti dari PNS guru pada masing-masing daerah.

"Tapi kita ingin mengecek ke Kemendikbud betul enggak kekurangan guru. Jangan jangan dia asal tulis aja butuhnya sekian gitu. Kita harus kroscek jangan jangan kebanyakan guru tapi gurunya tidak mengajar," jelasnya.

Bima menambahkan, dirinya saat ini juga akan segera merampungkan proses pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada tahun ini. Pasalnya, semakin cepat proses maka semakin cepat pula dirinya mendapatkan gambaran mengenai kebutuhan pegawai pada tahun mendatang.

"Jadi apakah kita ingin merekrut iya. Berapa jumlahnya ? Nah ini yang harus kita hitung. Kita harus selesaikan dulu tahun ini, kemudian kan sisanya keliatan. Nah dari sisanya itu kemudian kita tanya butuh apa ? Dimananya ? Berapa ? Karena orang ini jangan direkrut sebagai guru tapi tidak bekerja sebagai guru. Nah itu lebih repot lagi nanti. Jadi kita harus betul betul," jelasnya.

Menurut Bima, tujuan dirinya merencanakan membuka kembali CPNS pada tahun depan adalah untuk mengisi kekosongan pegawai yang pensiun. Dimana jumlahnya mencapai 150 ribu pegawai pensiun setiap tahunya.

"Tapi kita ingin tahun depan ada lagi. Kenapa ? Karena setiap tahun yang pensiun 150 ribu. Kalau berkurangnya terlalu banyak nanti yang memberikan pelayanan kepada publik siapa," jelasnya.

Sumber : okezone.com

Demikian berita terkini yang dapat mendikbudku.com sampaikan, silakan dishare.

Minggu, 10 Desember 2017

WACANA PEMBUKAAN CPNS TAHUN 2018, BKN: SETIAP TAHUN YANG PENSIUN 150.000 PEGAWAI

SUARAPGRI - Jakarta, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokarasi (KEMENPAN-RB) akan kembali membuka penerimaan Calon Pegawai Negara Sipil (CPNS) pada tahun 2018.

Rencananya, pembukaan lowongan CPNS ini akan meliputi formasi pegawai di kementerian, lembaga dan pemerintah daerah.


Wacana tersebut diamini oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana. Keinginan untuk kembali membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  pada tahun 20218 mendatang adalah untuk memenuhi PNS yang pensiun.

Dimana diperkirakan jumlah PNS yang pensiun setiap tahunya bisa mencapai 150 ribu per tahunnya. Sehingga menurutnya sudah saatnya membuka kembali agar tidak ada kekosongan dalam waktu yang lama.

"Kalau pembahasan belum, tapi kita ingin tahun depan ada lagi. Kenapa karena setiap tahun yang pensiun ada 150 ribu pegawai. Kalau berkurangnya terlalu banyak nanti yang memberikan pelayanan kepada publik siapa," jelasnya saat ditemui di Kantor Pusat BKN, Jakarta, Senin (11/12/2017).

Meskipun begitu, saat ini pihaknya sedang memilih untuk fokus terhadap penerimaan CPNS tahun ini.

Pasalnya, meskipun hampir seluruh kementerian dan lembaga sudah mengumumkan hasil akhir, namun para peserta belum diangkat secara resmi sebagai pegawai.

"Tapi untuk saat ini kita fokus dulu selesaikan yang CPNS tahun ini," terangnya.

Menurut Bima sendiri, jika CPNS tahun ini sudah rampung, maka kemudian mulai pembahasan mengenai pembukaan CPNS pada tahun depan.

Karena dengan selesainya CPNS pada tahun ini, pihaknya bisa sedikit mendapat gambaran jumlah kebutuhan pegawai pada tahun depan.

"Jadi apakah kita ingin merekrut iya. Berapa jumlahnya? Nah ini yang harus kita hitung. Kita harus selesaikan dulu tahun ini, kemudian kan sisanya keliatan," tuturnya.

Sebagai informasi sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur mengatakan, penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) daerah secara nasional akan dibuka tahun 2018.

Penerimaan CPNS, katanya, akan disesuaikan dengan usulan bupati dan gubernur sesuai dengan kompetensi bidang apa saja yang ingin dikembangkan di daerah.

"Tahun depan kita buka, tahun 2018, untuk daerah, per kabupaten dan provinsi," pungkasnya. (sumber: okezone.com)

SAKING KOCAKNYA ! 6 BAHAS KIDS JAMAN NOW INI TAK ADA DI KAMUS, NO 3 BIKIN GEREGETAN

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Selamat Siang

Mendikbudku.com - Inilah 6 kata terpopuler di media sosial Indonesia sepanjang 2017.

Barang tentu media sosial menjadi sebuah keniscayaan bagi netizen mengekspresikan diri.

Terkhususnya netizen yang datang dari kaum milenial.

Saking Kocaknya! 6 Bahasa Kids Jaman Now Ini Tak Ada di Kamus, Nomor 3 Bikin Geregetan
Gambar Ilustrasi

Sangking eksisnya akhirnya muncul istilah-istilah unik dan diluar dugaan mampu menyihir banyak netizen.

Kata atau istilah ini akhirnya banyak digunakan anak zaman sekarang di dunia maya.

Kata ini sebenarnya memiliki bahasa baku yang tercatat di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI).

Namun karena kreativitas netizen di Indonesia, kata ini malah jadi nyeleneh dan mengundang tawa.

Berikut ini 6 bahasa anak zaman sekarang yang sukses menyita perhatian di tahun 2017.

1. Kids Jaman Now

Hasil gambar untuk dasar kids jaman now

Kids Jaman Now mulai populer semester kedua tahun 2017.

Istilah ini terdiri dari dua bahasa yakini Indonesia dan Inggris.

Kalimat 'Kids Jaman Now' terlahir sebagai bentuk sindiran untuk para bocah di zaman sekarang lantaran sering bertindak konyol dan bodoh.

Istilah ini kemudian menjelma menjadi guyonan menarik ketika melihat tingkah anak yang aneh.

Sangkin populernya istilah ini sampai menjadi judul FTV.

2. Tercyduk

YouTube

Sebelum populer 'Kids Jaman Now', istilah 'Tercyduk' terlebih dahulu menyihir publik dunia maya.

Sebenarnya istilah ini memiliki kata dasar 'Ciduk' yang tercatat di KBBI.

Istilah ini biasanya digunakan kepolisian untuk mengabarkan telah terjadi penangkapan.

Contonhnya seperti 'Polisi Berhasil Ciduk Pelaku Mesum'.

Di barengi dengan kabar penangkapan pelaku mesum dan kasus aneh lain yang tak ada habisnya akhirnya lahirlah kata ini.

Istilah ini unik lantaran huruf 'i 'yang seharusnya ada di kata itu malah diganti huruf 'y'.

Lahirlah 'Tercyduk' atau istilah netizen untuk menyindir orang yang tertangkap basah melakukan hal memalukan.

Contoh ketika temen loe ketahuan nonton video porno kemudian mucul "Mampus li tercyduk!"

3. Sleding

meme.tv

Kata ini viral setelah dipopulerkan oleh akun palsu Kak Seti yang sering muncul di lini masa.

"Masih saya liatin saja nanti juga kepalanya saya sleding satu-satu"

Lagi-lagi, istilah ini digunakan netizen sebagai sindirian kepada teman-temannya.

Misalnya saat ada teman mengucapkan sesuatu yang menyinggung, kamu bisa balas balik: "Gue sleding nanti kelapa loe".

4. HQQ

cloudfront.net

Istilah ini merupakan singkatan dari kata baku Hakiki.

Hakiki atau Hqq -jika diucapkan kids jaman now- artinya benar, senbenarnya, sesungguhnya.

Hqq sering digunakan kids jaman now untuk mengantik kata banget' atau 'sangat' umumnya setelah kata sifat.

"Kamu tuh punya wajah manis banget."

"Kamu tuh punya wajah yang manisnya Hqq."

5. Faedah

pics.me

Kata 'Faedah' sering didengar dalam acara ceramah atau pengajian.

Kata ini juga sering kali digunakan kids jaman now.

Istilah ini berarti keuntungan, guna, atau manfaat.

Kata ini akan muncul jika netizen melihat sebuah postingan.

"Duh meme-nya berfaedah banget."

"Ikutan kayak gitu nggak ada faedah-nya deh."

"Faedahnya apa coba?"

Begitulah.

6. Micin

memegenerator.net

Micin atau bumbu penyedap rasa ini sering kali dituduh kambing hitam sebagai penyebab lahirnya tingkah aneh 'Kids Jaman Now'.

Kata 'Micin' yang semula berarti bahan penyedap rasa malah menjelma menjadi 'peyebab kebodohan'.

"Dasar kebanyakan micin loe."

Begitulah kids jaman now!

Sumber : tribunnews.com

Demikian berita terkini yang dapat mendikbudku.com sampaikan, silakan dishare.

SEKILAS TAMPAK BIASA, NAMUN YANG DILAKUKAN DUA PEREMPUAN INI BIKIN NGELUS DADA, VIDEONYA VIRAL !

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Selamat Siang

Mendikbudku.com - Video tak terduga yang merekam dua sosok wanita berhijab di tangga eskalator ini menarik perhatian netizen.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @thisindolife pada Minggu (10/12/2017).

Sekilas Tampak Biasa, Namun yang Dilakukan Dua Perempuan Ini Bikin Ngelus Dada, Videonya Viral!
Gambar Ilustrasi

Video itu merekam dua orang wanita berhijab.

Seorang wanita menggunakan tas punggung, sedangkan seorang lagi yang berbaju merah menenteng juga menenteng bawaan seperti tas.

Tak dijelaskan dengan rinci di mana video itu direkam.

Namun jelas terlihat bahwa peristiwa itu terjadi di sebuah pusat perbelanjaan.

Dua orang wanita itu tampak sedang berada di tangga eskalator.

Sekilas memang tak ada yang terasa aneh.

Namun jika memutar videonya, 'keanehan' itu pasti akan segera disadari.

Pasalnya, kedua wanita tersebut sedang berusaha naik ke atas dengan eskalator yang salah.

Eskalator yang mereka gunakan bukan menuju ke atas,namun ke bawah.

Akibatnya, kedua wanita itu pun seperti berjalan di tempat, tak juga kunjung sampai di atas.

Namun meski demikian, keduanya seperti tidak sadar akan kesalahan mereka.

Bukannya berbalik arah, mereka justru tetap melanjutkan usaha untuk menuju ke lantai atas.

Peristiwa yang menggelikan itu kemudian direkam oleh seorang wanita.

"Ya nggak akan bisa lah..." ucap si perekam sembari menahan tawa.

Unggahan video itu tentu saja menarik perhatian netizen.

"Apparently, my followers say this warrants an actual post on my instagram... #smh
.
So, let me ask again, where's Charles Darwin?," tulis akun itu di captionnya.

Postingan tersebut sukses membuat netter mengelus dada dan terbahak.

"Maybe they think that thing is a treadmill,"

"terlalu bodoh tau gak!"

"Ketika orang luar sudah memikirkan gimana caranya agar sampai ke bulan, sedangkan orang Indonesia sibuk memikirkan gimana caranya agar sampai ke atas eskalator dengan cara naik eskalator turun."

"Actually they are doing cardio bro..."

"Treadmill ibu-ibu to the next level,"

"dasar emak,"

Berikut video lengkapnya:

Sumber : tribunnews.com

Demikian berita terkini yang dapat mendikbudku.com sampaikan, silakan dishare.

TAHUN 2018 HONORER K2 TAK DIANGKAT JADI CPNS, BAKAL ADA BOIKOT

SUARAPGRI - Jakarta, Ketua Forum Honorer Kategori Dua Indonesia (FHK2I) Maluku Utara Said Amir menyatakan, apabila tahun depan pemerintah tidak membuka peluang bagi honorer dalam penerimaan CPNS, akan ada aksi besar-besar.


Aksi tidak hanya demo, tapi juga pemboikotan kantor gubernur, bupati, dan wali kota.

"Sepertinya kami harus bersikap tegas. Selama ini kami selalu mengikuti prosedur tapi dibalas pemerintah dengan penundaan," tutur Said kepada jpnn, Minggu (10/12).


Said yang masuk dalam Tim 9 FHK2I pusat ini menambahkan, pihaknya tidak mau lagi dipermainkan pemerintah.

Mereka hanya menuntut keadilan diangkat CPNS sebagai tanda terima kasih pemerintah kepada honorer.

"Jika 2018, MenPAN-RB hanya membuka penerimaan CPNS jalur umum, kami sudah siap memboikot seluruh kantor gubernur, bupati/wali kota. MenPAN-RB harus menuntaskan duku honorer K2 baru lainnya," tegasnya.

Dia juga menambahkan, ratusan ribu honorer K2 akan menanti kehadiran MenPAN-RB dalam rapat pembahasan revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan Badan Legislasi (Baleg) DPR RI. (sumber: jpnn.com)

FOTO DOSEN DI DEPAN KELAS INI SEKILAS BIASA, TAPI SAAT DICERMATI LAGI BIKIN KAGUM BANYAK ORANG

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Selamat Beraktifitas

Mendikbudku.com - Seorang profesor laki-laki belakangan jadi viral di media sosial.

Teknologi yang semakin maju membuat berbagai segi kehidupan juga ikut berkembang.

Termasuk dalam dunia pendidikan.

Foto Dosen di Depan Kelas Ini Sekilas Biasa, Tapi Saat Dicermati Lagi Bikin Kagum Banyak Orang
Gambar Ilustrasi

Di era digital ini, pengajar biasanya menggunakan teknologi dalam pembelajarannya.

Tak lagi menulis di papan tulis, mereka biasanya menyajikan materi menggunakan software untuk presentasi.

Selain itu, dosen kerap meminta para mahasiswa untuk mengumpulkan tugas melalui email.

Tapi, berbeda dengan seorang profesor asal Filipina ini.

Foto-fotonya saat mengajar jadi viral di media sosial.

Akun Facebook Caleb Bañares adalah yang membuat sang profesor jadi pusat perhatian.

Melalui unggahannya, Caleb mengaku bahwa ia pertama kali melihat foto dosen ini di akun Twitter @khdcbll.

Caleb menuliskan bahwa pemandangan ini terlihat di sebuah kelas perkuliahan di FEU Tech (Far Eastern University Institute of Technology), Filipina.

Dalam foto yang diunggah Caleb, terlihat seorang dosen laki-laki sedang mengajar di depan kelas.

Beberapa mahasiwa laki-laki duduk di barisan depan.

Dosen berbaju putih ini tampak membelakagi mahasiswa karena sibuk menulis di papan tulis.

Sekilas pemandangan ini terlihat biasa.

Tapi, setelah dicermati, ada hal di papan tulis yang membuat netizen kaget.

Tulisan tangan seorang profesor di FEU Tech, Filipina

Ternyata, jika foto tersebut diperbesar dan dicermati, akan nampak tulisan sang profesor.

Tulisan profesor ini terlihat sangat indah dan rapi bak diketik menggunakan komputer.

Setiap huruf tercetak sama besar dan setiap kalimat tercetak lurus dalam satu garis.

Tak hanya tulisannya yang rapi, profesor ini juga membuat bangun ruang dan grafik yang sangat rapi.

Hal yang lebih menakjubkan adalah bahwa dosen ini tak menggunakan penggaris saat membuat gambar tersebut.

Menulis tangan tentu bukan hal yang mudah bagi setiap orang.

Tapi, profesor ini sepertinya tidak termasuk dalam golongan tersebut.

Ia tampak santai menulis di papan, sedangkan tangan kirinya ia masukkan ke saku celana.

Tulisan tangan seorang profesor di FEU Tech, Filipina

Caleb menuliskan dalam unggahannya, "Bagaimana cara menulis sepertimu, pak?"

Unggahan Caleb ini jadi viral dan sudah dibagikan lebih dari 18 ribu kali.

Kejadian ini dianggap unik karena di era digital ternyata masih ada yang menyampaikan materi di papan tulis.

Ditambah dengan tulisan indah dari sang profesor.

Banyak netizen dibuat takjub dan memberikan pujian atas tulisan rapi sang dosen.

Bagaimana menurut pendapatmu?

Apa kamu pernah melihat tulisan rapi seperti profesor ini?

Sumber : tribunnews.com

Demikian berita terkini yang dapat mendikbudku.com sampaikan, silakan dishare.

VIDEO VIRAL ! PRIA INI BENTAK DAN DORONG POLISI KARENA DITEGUR TEROBOS BARIKADE CFD, LIHAT KEJADIAN SELANJUTNYA BIKIN MALU

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Salam Sejahtera

Mendikbudku.com - Seorang pria memakai kaos warna hitam tertangkap kamera melawan anggota polisi.

Video yang memperlihatkan peristiwa tersebut viral di media sosial.

Admin sosial media Instagram @humas.resjepada mengunggah video tersebut pada Minggu (10/12/2017).

Video Viral! Pria Warga Jepara Bentak dan Dorong Polisi karena Ditegur Terobos Barikade CFD
Gambar Ilustrasi

ria tersebut diketahui bernama Zainal Abidin (21) warga Desa Tubanan, Kecamatan Kembang, Jepara, Jawa Tengah.

Zainal nekat menerobros barikade CFD, padahal sudah diingatkan tidak boleh melintas.
Saat dihubungi Tribun Jateng, AKBP Yudianto dari Polres Jepara membenarkan kejadian tersebut.

"Diingatkan untuk tidak menerobos. Di CFD juga banyak warga yang sedang aktifitas ada yang olahraga juga. Tapi malah menantang petugas yang mengingatkan," kata AKBP Yudianto kepada tribunjateng.com.

Dari video tersebut terlihat Zainal berkali-kali memukul anggota polisi dari Polres Jepara, Bripka Anton Catur.

Berkali-kali pria itu menghardik dan tantang polisi namun polisi itu tidak membalas.
Dipukul dan didorong juga tidak membalas meski tubuhnya berusaha bertahan agar tidak terjaduh ke aspal.

Melihat seorang anggota polisi dipukul, akhirnya sejumlah warga berdatangan untuk melerai dan mengamankan pelaku.

Pelaku pemukul anggota polisi saat ini tengah diamankan di Mapolres Jepara untuk menjalani proses hukum, terlebih dahulu pihaknya akan melakukan cek kejiwaan terhadap pelaku. 
Menurut AKBP Yudianto, pelaku teriak-teriak berada di mapolres.

"Akan kami lakukan cek kejiwaan dahulu. Kalau nanti terbukti mengalami gangguan kejiwaan maka tidak ada proses hukum. Tapi kalau tidak terbukti gangguan jiwa akan disangkakan pasal 351 atau 352 tentang penganiayaan dengan hukuman di bawah 5 tahun," ujarnya.

Video ini juga telah diunggah ulang oleh akun sosial media Instagram @infocegatansolo dan sudah ditonton 20,072 kali.

Caption: "Kesabaran seorang Anggota Polantas Polres Jepara"
Sepintas Kronologi : Menerobos Barikade, Diingatkan petugas untuk tidak masuk Barikade CFD tidak mau, disuruh memakai helmnya Tidak Mau, malah melempar puntung rokok ke depan petugas dan diingatkan untuk membuang ke tempat sampah malah memukuli petugas. 
Loc: alun-alun Jepara

Sumber : tribunnews.com

Demikian berita terkini yang dapat mendikbudku.com sampaikan, silakan dishare.

PENGEMIS ZAMAN NOW INI VIRAL, LIHAT BENDA YANG DIPEGANG WANITA INI ! BIKIN GELENG-GELENG KEPALA

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Selamat pagi

Mendikbudku.com - Banyak pengemis yang sebenarnya masih mampu bekerja.

Tetapi pengemis itu lebih memilih meminta-minta kepada orang lain.

Yang bikin geleng-geleng kepala, kadang mereka memiliki barang berharga.

Pengemis Zaman Now Ini Viral, Lihat Benda yang Dipegang Wanita Ini! Bikin Geleng-geleng Kepala
Gambar Ilustrasi

Padahal seharusnya barang itu sulit dimiliki orang yang ekonominya sulit.

Di antaranya adalah wanita yang disebut-sebut sebagai pengemis di Situbondo, Jawa Timur ini.

Wanita itu terlihat duduk di emperan toko dengan pakaian lusuh.

Namun, wanita itu asyik bermain ponsel layar sentuh.

Kabar itu terungkap dari postingan akun Facebook Mia Rezietha yang diunggah pada Kamis (7/12/2017).

Mia tak menjelaskan banyak soal identitas perempuan itu.

Saat berita ini ditulis, Minggu (10/12/2017), upaya konfirmasi yang dilakukan TribunJogja.com juga belum berhasil.

“Pengemis Jaman Now

Kayaknya itu judul yang pas buat postingan ini.

Lokasi: Situbondo, sekitaran terminal

Kalau jaman dulu (waktu q masih kecil), pengemis itu bener2 orang yg g mampu utk bekerja lagi, entah itu udah tua atau disabilitas. Dan kuantitasnya sangat sedikit.

Kebalikannya, jaman now, gampang banget nemuin peminta-minta. Bahkan yg badannya masih seger buger, masih muda, dan masih kuat bekerja, malah memilih buat jadi pengemis.

Ada ceramah yg pernah q denger, "gak usah dipikirin siapa yg meminta. Ketika ia meminta kepadamu, dan kau punya, maka berikan"

Tapi kalau kayak gini, tiap peminta2 (yg masih mampu bekerja) dikasih uang, lama2 orang akan malas utk bekerja.

Apalagi kalau kena generasi micin, bisa2 mereka lebih memilih pekerjaan sebagai pengemis dibanding cari kerja yg lebih layak dan pantas.

Bahkan kalau warga Malang, coba deh tiap hari jumat ke masjid sabililah belimbing, disitu ada 1 keluarga yg jadi pengemis. Mereka bawa anak2 mereka dan diajari jadi pengemis.

Q pernah sekali liat, salah satu dari mereka turun dari angkot, kemudian mengganti pakaian layak mereka jadi pakaian untuk mengemis, dan bergabung dgn para pengemis lainnya.

Jadi, menurutku, lebih baik bersedekah di masjid / lembaga sedekah lainnya.. Biar lebih tepat pemanfaatannya,” tulis Mia di akun Facebooknya.

Simak videonya di bawah ini:

Video yang dibagikan Mia menuai komentar beragam dari warganet.

Ada netizen yang terheran-heran.

Tetapi ada pula yang sudah biasa.

Berikut ini beberapa komentar netizen:

Nurprawita Ratni : Sekarang pengemis sudah jadi profesi, kita harus cerdas dalam bersedekah, jika ada lebih baik berikan pada tetangga yg miskin tapi tak mau meminta, jika nilai uangnya sedikit bisa dirupakan jajanan.

Silviana Dewi : Itu baru android...suamiq pernah liat ada pengemis yg di antar jemput pkek mobil avanza...
Gk di kasi liat wajah e kasihan...di kasi kenyataane Bikess..hahahhaa.

Roni Agus Irawan : Aq jg pernah, ada pengemis ibu-ibu STW minta-minta didepan rumah beberapa saat kemudian aq buka pintu mw ngasik uang 2rb,nah uang blum sempat aq kasikkan eh hp dri dlm tas sipengemis bunyi parahnya dg santai sipengemis tsb video call didepan rmhq  dan aq perhatikan hrg hp nya diats 1jt, akhirnya uang 2rb aq msukkan lg kedalam saku sambil tutup pintu smbil komat kamit hihihi..

Hendra Prasetyo : Udah sering liat pengemis tersebut.

Suyit Sayyit : Siapa pun dua bila ada orang meminta ada satu kalo mau beri nya beri TK USA rame apalagi mengusir udah TK memberi memaki kalo Anda ihlas Insa ALLOH..ALLOH AKAN MEMBALAS,,,tetapi bila si pengemis menipu tapi Anda ikhlas itu URUSAN ALLOH sudahlah jgn dipermasalakan.

Berita ini sudah dimuat di Tribunjogja.com dengan judul Heboh, Pengemis Zaman Sekarang, Duduk di Emperan Sambil Bermain HP Layar Sentuh

Sumber : tribunnews.com

Demikian berita terkini yang dapat mendikbudku.com sampaikan, silakan dishare.

INI 3 ZODIAK YANG DIPREDIKSI BAKAL PANEN REZKY DI TAHUN 2018

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Selamat Pagi

Mendikbudku.com - Sebagian orang masih mempercayai kalau zodiak bisa membawa pengaruh dalam kehidupan sehari-hari.

Biasanya orang mengaitkan zodiak dengan urusan asmara, jodoh hingga keuangan.

Dilansir dari Eastrolog, ada beberapa zodiak yang akan mendapatkan rezeki ditahun 2018 nanti.
Tentunya, tahun baru membawa harapan tersendiri bagi semua orang untuk menjalani kehidupan lebih baik, termasuk soal keuangan.

Percaya atau Tidak, Ini 3 Zodiak yang Diprediksi Bakal Panen Rezeki di 2018
Gambar Ilustrasi

Berikut zodiak yang diramalkan akan menuai rezeki di tahun baru nanti :

1. Cancer

Orang dengan zodiak Cancer juga diramalkan akan mendapatkan rezeki melimpah di tahun 2018.

Namun, pemasukan yang diterima orang berzodiak Cancer sebanding dengan pengeluaran yang juga besar.

Karena itu, lakukan perhitungan keuangan secara bijak.

2. Virgo

Pemilik bintang Virgo diramalkan akan mendapatkan kondisi lebih stabil di tahun 2018 nanti.

Tapi, banyak kejutan dalam hal keuangan yang akan dirasakan orang dengan zodiak Virgo.

3.Sagitarius

Dari segi keuangan, zodiak Sagitarius tidak akan mengalami banyak masalah di tahun baru nanti.

Namun, tetap harus berhati-hati dalam pengaturan keuangan terutama saat akan membeli sesuatu dengan nilai yang cukup besar.

Itulah tiga zodiak yang diramalkan akan menuai rezeki di tahun 2018 mendatang.

Apakah Anda salah satunya?

Ilustrasi Zodiak

Dikutip dari Wikipedia, Zodiak (dari kata Yunani Zoodiacos Cyclos yang artinya Lingkaran Hewan) adalah sebuah sabuk khayal di langit dengan lebar 18° yang berpusat pada lingkaran ekliptika.

Tetapi istilah ini dapat pula merujuk pada rasi-rasi bintang yang dilewati oleh sabuk tersebut, yang sekarang berjumlah 13.

Dipercaya awal mula konsep ini berasal dari peradaban Lembah Sungai Eufrat kemungkinan hanya dengan 6 rasi: Capricornus, Pisces, Taurus, Cancer, Virgo, dan Scorpio, yang kemudian dipecah menjadi 12 karena penampakan tahunan 12 kali Bulan purnama pada bagian-bagian berurutan dari sabuk tersebut.

Sedangkan Astrologi adalah ilmu yang menghubungkan antara gerakan benda-benda tata surya (planet, bulan, dan matahari) dengan nasib manusia. Karena semua planet, matahari, dan bulan beredar di sepanjang lingkaran ekliptika, otomatis mereka semua juga beredar di antara zodiak.

Ramalan astrologi didasarkan pada kedudukan benda-benda tata surya di dalam zodiak.

Seseorang akan menyandang tanda zodiaknya berdasarkan kedudukan matahari di dalam zodiak pada tanggal kelahirannya.

Misalnya, orang yang lahir awal Desember akan berzodiak Sagitarius, karena pada tanggal tersebut Matahari berada di wilayah rasi bintang Sagitarius.

Kedudukan Matahari sendiri dibedakan antara waktu tropikal dan waktu sideral yang menyebabkan terdapat 2 macam zodiak, yaitu zodiak tropikal dan zodiak sideral.

Sebagian besar astrolog Barat dan astrolog Indonesia menggunakan zodiak tropikal, dan sejak kini seluruh Dunia Menggunakan zodiak tropical.

Sumber : tribunnews.com

Demikian berita terkini yang dapat mendikbudku.com sampaikan, silakan dishare.

Follow Me

Popular Posts