Download Contoh Surat Penggantian Blangko Ijazah Terbaru Tahun Pelajaran 2017/2018 (Format Words Untuk SD, SMP, SMA & SMK)

DOWNLOAD CONTOH SURAT PERMOHONAN DAN PENGAJUAN PENGGANTIAN IJAZAH HILANG ATAU RUSAK TAHUN PELAJARAN 2017/2018 - KLIK DISINI

Salam dunia pendidikan. Kali ini kami akan membagikan sebuah aplikasi untuk anda, yang mungkin bisa membantu anda untuk memudahkan pekerjaan, dan semoga bermanfaat.

Blangko ijazah diganti tentunya karena terjadi masalah, misalnya saja hilang, rusak, atau kesalahan dalam penulisan nama dan data lainnya. Oleh karena itu penulis ijazah harus hati-hati dan teliti dalam menulis ijazah agar tidak terjadi kesalahan yang fatal sehingga berakibat ijazah rusak. jika sudah terjadi maka langkah atau solusi yang tepat adalah mengajukan permohonan Ijazah baru.
Seperti kasus yang baru saja terjadi pada ijazah sekolah kami, penulis melakukan kesalahan dalam penulisan Nama peserta didik. Lalu nama tersebut di Tipe-x, padahal sudah jelas pada juknis penulisan ijazah dilarang atau tidak boleh men tipe-x atau mencoret ijazah karena akan menyebabkan blangko rusak. Jika terjadi kesalahan pada penulisan nama, tempat tanggal lahir, nisn atau nama orang tua, disarankan agar menghapus menggunakan penghapus pena. hal tersebut sesuai dengan peraturan Kepala Balitbang Kemendikbud RI No 018/H/EP/2017 tentang Petunjuk Teknis Pengisian Blangko Ijazah Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah Tahun Pelajaran 2016/2017 (DOWNLOAD DISINI)
Adapun untuk lebih Jelasnya mengenai solusi jika terjadi kesalahan penulisan ijazah silahkan anda baca penjelasan berikut:
Bila terjadi kesalahan penulisan ijazah, tidak boleh dihapus dengan tip-ex atau dicoret, akan tetapi harus diganti dengan blangko ijazah yang baru.
Ijazah yang mengalami kesalahan penulisan harus disilang dengan tinta warna hitam pada kedua sudut yang berlawanan baik pada halaman muka maupun halaman belakang blangko ijazah
Ijazah yang salah dalam pengisiannya harus dilaporkan kepada dinas pendidikan kabupaten/kota dengan mencantumkan no seri ijazah yang salah tersebut.
Ijazah yang salah dalam penulisannya harus dimusnahkan dengan disertai berita acara pemusnahan ijazah yang ditandangani oleh kepala sekolah dan disaksikan oleh pihak kepolisian
Jika terjadi kesalahan penulisan ijazah setelah pemusnahan blangko ijazah salah dan tidak terpakai, maka sekolah dapat mengeluarkan ralat berupa surat keterangan yang menyatakan terjadi kesalahan dalam pengisian ijazah. Surat keterangan di tandatangai oleh kepala sekolah
Membuat surat permohonan atau pengajuan Penggantian kesalahan penulisan Blangko Ijazah atau rusak, hilang dll. Mengenai contoh formatnya silahkan anda lihat dibawah

FORMAT SURAT PERMOHONAN PENGGANTIAN BLANGKO IJAZAH

Contoh Surat permohonan penggantian yang kami bagian ini ada 2 (dua) versi dan filenya dalam bentuk words sehingga siap edit dan bisa digunakan untuk penggantian blangko ijzah SD, SMP, SMA, SMK. Jangan lupa pada surat ditambahkan kop sekolah, nomor seri ijazah dan keterangan rusak. Selain itu kami juga membagikan berita acara serah terima blangko ijazah yang rusak.
Jika membutuhkan untuk referensi silahkan lihat dan juga download filenya melalui tautan yang kami sematkan dibawah
Contoh 1 Surat Permohonan Penggantian Ijazah -
Nomor          : 420/123/SMPN3-RD/2017
Lampiran      :  1 (satu) lembar
Perihal          :  Permohonan Penggantian Blanko Ijazah



Kepada Yth,
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  
Kabupaten Muara Enim
Di –
Muara Enim



Dengan hormat,

Bersama ini saya Kepala SMPN 3 Rambang Dangku memohon kepada Bapak agar dibuatkan Surat Pengantar penggantian blanko ijazah karena mengalami kesalahan dalam penulisan. Blanko ijazah tersebut bernomor :

No
Nama Sekolah
Jumlah Ijazah
Nomor Ijazah Rusak
No. Ijazah Pengganti
1
SMPN 3 Rambang Dangku
1
DN11 D/06 00456202



Terimakasih sudah berkunjung di bloog admin semoga semua yang kami sediakan dibloog ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kita semua sekian dan wassalam wr wb.

Comments